26 Jan 2014

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan (banjir)

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan -  di awal tahun 2014 ini negara kita sedang mendapatkan berbagai ujian diantaranya banjir yang terjadi di berbagai daerah. hal ini mungkin di sebabkan karena kurangnya kesadaran di kalangan masyarakat yang masih suka membuang sampah sembarangan, namun faktor yang menyebabkan banjir bukan hanya itu saja karena banyak pula hal-hal lain yang dapat mempengaruhi terjadinya banjir.

Walaupun musim hujan datang kita masih harus menjaga kesehatan kita supaya aktifitas tetap berjalan lancar dan hal yang terpenting adalah bahwa kesehatan itu sangatlah mahal. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa tips tentang kesehatan dengan tema tips menjaga kesehatan di musim hujan. Berikut di bawah ini beberapa poin yang bisa anda perhatikan supaya tubuh tetap sehat dan aktifitas tetap bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan


1. Olah Raga


Olah raga adalah hal yang harus kita jadikan sebuah aktifitas rutin dalam menjaga kesehatan tubuh supaya tetap segar dan bugar, berolah raga buka hanya di anjurkan dikala musim hujan melainka di musim apapun kita harus tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. namun di musim hujan olah raga sangat di anjurkan di banding musim-musim lainnya.

2. Banyak minum air putih


Tips kedua yang perlu kita perhatikan dalam rangka menjaga kesehatan yaitu dengan cara memperbanyak minum air putih. Kenapa ? karena air dengan banyak mengkonsumsi air putih kita bisa mendapatkan berbagai manfaat yang akan di dapatkan antara lain: mencegah anda dari terkena gangguan ginjal, mempertebal metabolisme tubuh, membuang racun dalam tubuh dan banyak lagi berbagai manfaat yang bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi air putih.

3. Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi


Untuk menjaga kesehatan tubuh di musim hujan bukan hanya dari luar saja melainkan menjaga kesehatan dari dalam tubuhpun sangat perlu untuk di perhatikan, caranya dengan mengkonsumsi sayur, buah, susu, madu dan berbagai makanan dan minuman yang bergizi lainnya.

4. Cuci tangan sebelum makan


Mencuci tangan sebelum makan bagi sebahagian orang hal tersebut sudah menjadi kebiasaan namun tidak sedikit orang yang masih menghiraukan pentingnya cuci tangan sebelum makan tersebut. Bagi anda yang peduli terhadap kesehatan dan belum terbiasa, and bisa membiasakannya dari mulai sekarang supaya anda terhindar dari erbagai penyakit yang tidak di harapkan.

5. Jangan Hujan-Hujanan


Poin ke lima yang perlu kita perhatikan dalam rangka menjaga kesehatan di musim hujan adalah dengan cara mengusahakan supaya bagian kepala anda tidak terkena air hujan apalagi anda sengaja hujan-hujanan. Namun jika tanpa di sengaja anda kehujanan ketika di perjalanan, anda bisa langsung mandi dan membersihkan sisa-sisa air hujan yang membasahi kepala dengan air bersih, hal itu bertujuan supaya kepala anda tidak pusing-pusing.

Sekian beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan yang saya bagikan semoga bermanfaat dan semoga anda selalu di berikan kesehatan.