5 Jun 2014

Ciri-Ciri dan Gejala Awal Terkena Penyakit Neuropati

Neuropati adalah penyakit yang mengakibatkan kerusakan pada syaraf, penyakit tersebut sangat beresiko bagi anda yang menderita diabetes dan sudah berusia lanjut mulai dari usia 40 tahun keatas.

Untuk mencegah resiko buruk yang tidak di inginkan, kita semua bisa memperkecil resiko tersebut sebelum berkelanjutan dengan cara mengetahui ciri-ciri atau gejala Neuropati.

Pada awalnya gejala neuropati bermula terhadap anggota tubuh yang sering mengalami kesemutan, jika anda mengalami gejala awal yang di timbulkan Neuropati seperti sering mengalami kesemutan, anda bisa sesegera memeriksakan diri ke dokter jangan sampai gejala awal tersebut menjadi sesuatu yang tidak anda harapkan di kemudian hari.

Selain sering mengalami kesemutan, gejala Neuropati pun bisa anda ketahui jika salah satu organ tubuh anda merasa kram, lemahnya tubuh, nyeri, kulit hipersensitif dan mati rasa. Sedangkan beberapa kebiasaan buruk yang berpotensi terkena neuropati antara seperti orang yang sering mengkonsumsi rokok dan alkohol. Sedangkan beberapa penyebab lainnya antara lain seperti:

gejala neuropati


Trauma Pada Syaraf

Pada dasarnya olahraga sangat baik untuk menyehatkan tubuh, namun ketika anda hendak berolah raga tanpa melakukan gerakan pemansan terlebih dahulu, hal tersebut justru bisa mengakibatkan trauma pada syaraf sehingga resiko terkena neuropati pun bisa lebih besar.
Bagi anda yang senang berolah raga seperti bulu tangkis, bola basket, dan olahraga lainnya anda bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk mengurangi terkena resiko neuropati.

Penyakit Sistemik

Salah satu penyebab Neuropati yang selanjutnya di sebabkan karena efek samping dari penyakit sistemik. Penyakit sistemik adalah suatu penyakit yang berdampak terhadap seluruh tubuh dan penyakit ini berkaitan dengan aliran darah dan aliran getah bening. contoh penyakit sistemik antara lain seperti darah tinggi, asam urat, kencing manis dll.

Jika Neuropati bertambah parah, apa akibatnya terhadap tubuh kita ?

Sebagai mana yang telah di jelaskan di atas tentang gejala awal dan berbagai penyebab yang dapat menyebabkan neutopati, maka dampak negatif terhadap tubuh kita ketika kita benar-benar mengalami Neuropati, tubuh yang menderita neutopati akan mengalami kelumpuhan.