10 Mar 2014

4 Hal Serius Yang Berdampak Buruk Terhadap Kesehatan

4 Hal Serius Yang Berdampak Terhadap Kesehatan - Ketika tubuh seseorang mimiliki masalah biasanya tubuh tersebut sering kali memberikan tanda-tanda yang berhubungan dengan kesehatan. Contohnya seperti menurunnya kadar vitamin D dalam tubuh dan susah tidur atau yang kerap di sebut dengan istilah insomnia, hal tersebut yang sering di anggap sepele namun bisa berdampak serius terhadap masalah kesehatan.

Sebagai mana yang telah di sampaikan oleh Dr Oz di HuffingtonPost pada hari senin 2014-03-10. Beliau berkata: Cobalah perhatikan beberapa peringatan yang  di berikan oleh tubuh melalui tanda-tanda yang akan berdampak terhadap kesehatan anda dan janganlah mengabaikannya.

4 Hal Serius Yang Berdampak Terhadap Kesehatan


1.    1.  Insomnia

Insomnia yang menurut sebahagian orang hal tersebut di anggap biasa ternyata bisa berdampak serius terhadap kesehatan tubuh karena orang yang memiliki kendala kurang tidur cenderung lebih rawan terkena penyakit stroke.

Ketika seseorang kurang tidur tekanan darah bisa meningkat dan parahnya lagi bisa membuat dinding pembulu darah mengalami radang seiring berjalannya waktu. Sebagai mana menurut para peneliti kesehatan yang memaparkan tentang dampak negatif dari insomnia pada tahun 2012 di American Heart Association Conference.

2.    2.  Kurang Vitamin D

Vitamin D sangatlah penting dalam menjaga kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit seperti penyakit jangtung koroner, pradiabetes dan infeksi yang menyerang pernapasan.

Untuk memenuhi kadar vitamin D yang di butuhkan tubuh setiap hari banyak hal yang bisa kita lakukan contohnya dengan cara berjemur di bawah sinar mata hari selama seperempat jam atau 15 menit setiap pagi dan hal tersebut di lakukan miimal dalam seminggu tiga kali.

Sebagai mana nasehat yang di jelaskan oleh dokter Oz tentang kesehatan sebagai berikut: Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya penelitian tentang kesehatan, banyak cara untuk mengobati dan mencegah dari terhindarnya penyakit, tapi hanya ada satu nasehat yang tidak pernah termakan usia tentang menjaga kesehatan yaitu dengan cara berolahraga.

3.     3. Stres

Dampak stres terhadap kesehatan tentunya sudah tidak asing di telinga kita semua terutama dampak buruk yang bisa mempengaruhi otak anda.

Sebuah hasil penelitian terhadap seorang wanita yang sudah berumur 40 tahun dan dia semasa mudanya sering kali mengalami stres berat baik dalam rumah tangga, perceraian, pekerjaan dan lain-lain. Melalui hasil penelitian wanita tersebut lebih beresiko mengembangkan demensia dan memungkinkan rusaknya memori yang terhubung ke otak dan memicunya produksi senyawa inflamasi.

4.     4. Mengkonsumsi Soda Berlebihan

14 Penelitian yang di adakan oleh para ilmuan dari Columbia University menemukan hal yang sangat luar biasa tentang dampak soda yang di kosumsi secara berlebihan. Ketika seseorang mengonsumsi gula soda sebanyak 8,5 ons setiap hari maka dapat resiko serius untuk terkena kanker pankreas lebih tinggi.

Pankreas bisa menyebabkan peningkatan Produksi insulin ketika kita banyak mengkonsumsi gula yang terdapat di dalam minuman bersoda. Dampak buruknya   konsentrasi insulin bisa mengenai pankreas yang lebih parah di banding sela lain dan hal tersebut bisa mengakibatkan perumbuhan kanker dikarenakan terjadinya ketidakseimbangan dalam tubuh.


Itulah 4 Hal Serius Yang Berdampak Terhadap Kesehatan yang telah saya sharekan kepada sahabat semua, semoga kita semua lebih peduli lagi terhadap kesehatan tubuh kita karena pada kenyataannya sehat itu amatlah mahal.