22 Feb 2014

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Menjaga Kesehatan Jantung - Jangtung adalah bagian organ tubuh yang sangat penting karena jantung merupakan organ tubuh yang berperan besar dalam memompa darah ke seluruh tubuh sehingga dengan memiliki jantung yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat. Namun hal tersebut bisa kita wujudukan dengan cara menjaganya dari sejak dini karena pada umumnya orang-orang yang terkena penyakit jantung ini berusia dari umur 40 tahun ke atas tapi tidak menutup kemungkinan juga anak-anak muda yang berusia di bawah 40 tahun ke bawah tidak terserang penyakit yang mematikan ini.

Orang-orang pada umumnya tidak mempedulikan kesehatan jantungnya padahlah menjaga kesehatan jantung di usia dini sangatlah penting jika kita mengingat bahwa banyak sekali orang-orang yang meninggal dunia di sebabkan oleh serangan jantung. Bagi anda yang peduli terhadap kesehatan jantung maka berikut di bawah ini beberapa tisp dan cara supaya jantung anda tetap sehat dan mengurangi dampak terkena serangan jantung.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Cara Menjaga Kesehatan Jantung


1. Olah Raga Teratur

Cara untuk mengurangi resiko terserang penyakit jantung yang pertama yaitu dengan cara membiasakan diri untuk berolah raga secara teratur minimal olah raga yang di lakukan sekitar tiga kali dalam satu minggu.

Olah raga apa yang bisa di lakukan?

Anda bisa melakukan olah raga ringan seperti jalan kali selama 60 menit, berenang, lari di pagi hari dan masih banyak olahraga ringan lainnya yang bisa di lakukan. Manfaat yang bisa di dapat dengan cara berolah raga bukan hanya dapat enyehatkan jantung saja melainkan banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dengan cara berolah raga. Contohnya seperti menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit dan banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan cara berolah raga.

2. Mengatur Pola Makan

Jika dengan cara berolah raga dapat menyehatkan jantung dari luar, maka dengan cara mengatur pola makan akan adapat menjaga kesehatan tubuh dan jantung anda dari dalam tubuh anda.

Makan apa saja yang bagus untuk kesehatan jantung dan yang tidak baik untuk kesehatan jantung anda? banyak sekali makan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, diantaranya sebagai berikut:


  • Ikan segar
  • Air Teh
  • Beras
  • Gandum
  • Jeruk
  • Paprika
  • Buah Berrry
  • Sayuran Hijau
  • Bawang Putih


3. Pola Hidup Sehat

Membiasakan diri dari usia dini dengan menerapkan pola hidup sehat akan dapat menjaga kesehatan jantung anda di kemudian hari, hindari berbagai kegiatan dan kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan anda seperti: Roko, Minum-minuman keras, malas berolah raga, terlalu banyak makan shingga menyebabkan lemak mudah menumpuk dan menyumbat pembulu dara sehingga peredaran dara tidak lancar.

Nah itulah tips untuk menjaga kesehatan jantung anda, jika anda menyadari betapa pentingnya sebuah kesehatan maka tanamkan pola hidup sehat dari mulai sekarang karena sehat itu sangatlah mahal. Sekian informasi yang saya bagikan kepada sahabat semua semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.